ACER Aspire 4710 Series: Photoshop ngadat di Vista

Acer Aspire 4710 Series yang datang tidak mempunyai imbuhan G atau Z, murni 4710 yang punya cewek UIN. Spesifikasi yang ada saat itu kayak ini: Intel® Centrino® Duo mobile T5300 (2 MB L2 cache, 1.73 GHz, 533 MHz FSB), Mobile Intel 945GM Express Chipset, Intel PRO/Wireless 3945BG, DVDRW Multi, Bluetooth preinstall, Camera, Modem, 14.1 LCD, LAN, Cardreader. Selengkapnya baca ini.

aceraspire4710

Dianya mengatakan saat mau ambil Axioo 812PX temennya: sebetulnya sangat ingin diinstall Vista tetapi pernah di install, photoshop tidak mau dijalankan, SPSS tidak mau di install. Yupz…seperti biasanya, Om Bobo mengatakan: dibawa ke sini saja, nanti dicobakan.

Benar juga, setelah Acer ini nyampe di tangan, langsung on-kan dan sudah terinstall OS XP SP2. Pandangan sementara Om Bobo, tidak ada masalah dengan OS XP-nya, driver terinstall semua, aplikasi masih sangat minim. Tidak taunya, baru 2 hari di install ulang OS XP. Yups..kebiasaan berjalan. Garansi habis..HDD dijabut dan di scan pake kompie Om Bobo dengan terlebih dahulu data di simpan. Kena beberapa Virus (menurut antivirus Om Bobo, NOD32 Update 4720) dan langsung di hapus. Di lihat drive C tidak mencukupi untuk Vista dan mau di resize. Tapi teringat resize lama banget di Windows, Om Bobo meresize HDD memakai CD Boot Hirens untuk meresize lewat Dos. Partisi D dihapus dan disatukan ke drive C dapat 37 Gb. Maju langkah selanjutnya, install Vista.

Proses penginstallan normal, tidak ada masalah. Driver bawaan langsung terinstall OK. Bagi yang hilang CD/DVD driver bawaan, unduh di sini. Om Bobo install Photoshop 7 dan SPSS16 dimana dikatakan di awal, jika memakai Vista akan error. Ya karena pernah dan sering install kedua soft ini, Om Bobo pasti tahu bahwa keduanya bisa langsung dijalankan.

Nah soal kenapa dulu Photoshopnya tidak mau dijalankan karena saat di scan virus, EXE photoshop terkena Alman virus. Kalo untuk SPSS memang yang didukung Vista SPSS 15 ke atas. Jika menginstall SPSS12 di Vista maka akan terbentur urusan lisensi softwarenya. Selesai sudah dan saat mau ambil….minta sekalian diinstalkan driver modem smart. Nah sekalian nih..

Smart modem nih kayak ini: C700 Untuk keterangan selebihnya sedang untuk panduannya bisa diunduh di sini. Driver bawaan bisa dijalankan di OS XP dan Vista dan jika hilang bisa di unduh di sini. Om Bobo lebih menyenangi untuk tidak menginstall software bantu koneksinya. Untuk koneksi, dibuat manual dari OS.

Koneksi di OS XP: Start – All Programs – Accessoris – Communication – New Connection Wizard. Untuk APN: SmartC700; username: smart; password: smart.

Sedangkan untuk Vista: Klik kanan Network Connection – Connect to .. – Add New Connection… APN, Username dan password sama dengan OS XP.

Untuk mempercepat koneksi, Om Bobo menginstall IE8 + addon nya (Accelerator, search engine, webslice yang diperlukan), Modem disetting dengan kecepatan maksimal (selama penggunaan sekitar 4 bulanan, tidak terjadi masalah dengan kecepatan ini), Mozilla 3.5.5 + addon yang diperlukan. Hasilnya………semua tulisan ini atas jasa SmartC700. Untuk urusan download, lumayan…jika lagi OK sekitar 7-20 kbps entah jam sibuk atau tidak. Malam hari – dini hari (koneksi OK) bisa nyampe 22 kbps. Untuk tempat di kota YK…..Smart murah, cukup untuk yang hanya menyimpan halaman web, FB, buka dan kirim mail, download lagu sekitar 4 mb (sabar sedikit)…….Yah akhirnya si empu laptop bisa FB-an juga….selamat deh….

Down Down1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s