COMPAQ CQ40-416AU: Return from SC

       Nah hari Rabu kemarin tanggal 30 Desember, Om Bobo menerima telepon dari SC HP Compaq YK bahwa Laptop Compaq CQ40-416AU sudah bisa di bawa pulang. Alhamdulillah, setelah menantikan 3 minggu akhirnya pasien keluar juga dari RS.

Ambilnya bersama yang punya Mas Yusuf UNY, sore-sore, hujan rintik-rintik, romantis kata orang. Setelah menunggu giliran, kalo tidak salah no urut 13, Om Bobo menerima serah terima barang lagi. Bisa nglembur nih. Setelah proses serah terima selesai, laptop di bawa pulang.

        Permasalahan awal sampai ke SC adalah Vista + aktifasi + AMD chipset sehingga BSOD dan yang punya tidak merasa aneh. Karena HDDnya maka Om Bobo cek ulang lagi HDD. Format dan partisi 3 sebanyak 2 kali, bukan quick format. Install OS Vista 2 kali beruntun dan kopi data 20 Gb langsung. Hasilnya……memang OK, HDD benar-benar OK. Proses klaim lama memang, sekitar 3 minggu. Dan kayaknya, laptop itupun dibongkar. Gak papa yang penting yang mbongkar SC, masa garansi.

Installasi OS XP mudah, hanya perlu USB floppy atau Slipstream ATI AMD AHCI, dan drivernya masuk semua tanpa masalah. Untuk Vista, lebih mudah lagi. Nah karena yang punya minta diaktifasi maka Om Bobo memakai ini untuk aktifasinya, dimana resiko yang dialami oleh Om Bobo atau kerjaan Om Bobo hampir tidak ada.

2 thoughts on “COMPAQ CQ40-416AU: Return from SC

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s